News

Bisa Dipastikan Masih Ada Lagi Orang-Orang Yang Terlibat Dalam Kasus OTT Dendi Purnomo

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Penangkapan Ir. Dendi Purnomo dan Amir sebagai OTT Tim Saber Pungli Polda Kepri dalam kasus Gratifikasi, ada beberapa nama lagi yang tersangkut didalammya.

Hal ini terbukti dari bagian-bagian Amplop yang disediakan oleh Amir. Kenapa ada 3 buah Amplop berisi Uang? Bisa dipastikan ada orang-orang khusus Dendi yang selalu koordinasikan hal-hal seperti ini.

Berita yang beredar dilapangan, Orang suruhan Dendi Purnomo dalam Hal Gratifikasi ini ada berinisial Hb dan Mr. Kedua orang ini diduga kuat berstatus PNS sebagai anak buah Dendi Purnomo.

Dugaan sementara Aplop yang berisi uang 5 juta Rupiah yang berjumlah dua unit tersebut, merupakan jatah kedua anak buah Dendi yang merupakan persekongkolan untuk meminta-minta uang kepada pengusaha.

Diketahui melalui Konfrensi Pers yang dilakukan oleh Kapolda hari ini 24/10 diMapolda Kepri,  Kronologis kejadian Amir sebagai pemenang lelang atas pekerjaan tanki cleaning dengan nilai kontrak sebesar Rp 4 miliar, untuk meringankan pekerjaan Amir, Dia merekayasa surat tanda bukti pemeriksaan dari Dendi, solah-olah pekerjaan tersebut sudah beres tanpa adanya pemeriksaan dari dinas terkait. Dengan demikian Amir memberi uang sogokan kepada Dendi Purnomo melalui Koordinasi Anak buah Dendi yaitu Hb dan Mr.

Tentu para kedua Calo ini pun tidak mau kehilangan kesempatan,  sehingga Amir pun menyediakan upeti kepada mereka berdua sebagai Mitra Amir dalam meloloskan administrasi cleaning tanki tersebut.

Sungguh masifnya gratifikasi diwilayah Pemko Batam. Diduga hal ini sudah lama berlangsung dibawah naungan Dendi Purnomo sejak Bapedal Batam hingga dia menjabat  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam.(gp).

Editor : Gamal. P.

 

Related Articles

Back to top button