News

BPN Batam Siapkan Sertifikat Tanah 67 Ribu Lembar Sampai Akhir 2018 Secara Gratis

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam telah menyiapkan Sertifkat tanah khusus Kavling sebanyak 20 Ribu lembar secara Gratis. Saat ini semua pegawai BPN Batam dilemburkan untuk mengejar target serta mendirikan pos penjemputan berkas sampai kerumah-rumah warga.

Bukan tidak beralasan, BPN Kota Batam akan menyambut tamu besar orang nomor satu di-Indonesia ini pada bulan Januari tahun depan, dimana  Presiden Indonesia akan membagikan Sertifikat tanah tersebut kepada 20 ribu Kepala Keluarga dengan cuma-cuma, salah satu Target Program Kerja Joko Widodo untuk masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

Kepala Kantor BPN Batam ditemui Media ini diruangannya, Sekupang Senin 20/11 siang mengatakan, Penyediaan Sertifikat Kavling secara Gratis sebanyak 20 ribu lembar yang dilaksanakan sejak Agustus tahun ini merupakan Pokok Kerja Pemerintah Indonesia yang wajib  dilaksanakan.

“Sertifikat tanah khususnya Kavling dikota Batam itu sudah wajib dimiliki para warga, Sejauh ini kita sudah menyelesaikan sekitar 14 ribu lembar sertifikat tanah kavling untuk warga, dengan demikian semua pegawai BPN Batam saat ini  dilemburkan untuk mengejar target sebanyak 20 ribu lembar sertifikat tanah sampai Desember nanti”. tegasnya.

Photo, Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Bapak Asnaedi, Sekupang 20 November 2017.
Photo, Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Bapak Asnaedi, Sekupang 20 November 2017.

Asnaedi sebagai Kepala Kantor BPN  yang masih menduduki jabatannya Satu tahun empat bulan diBatam ini melakukan berbagai cara maupun argumentasi serta alsan-alasan yang logika untuk memberi keyakinan terhadap BP Batam dalam hal Sertifikat tanah yang sedang dilaksanakan saat ini.

“Tidak berarti mulus dalam pelaksanaan pengadaan sertifikat tanah gratis yang kita lakukan sekarang ini, berbagai argument maupun rapat-rapat serta buah-buah pikir yang akademis dan logika turut kita berikan kepada pihak BP Batam, supaya dapat menerima dan bekerja sama dalam program ini, begitu derasnya dorongan dan desakan yang kita lakukan sehingga BP Batam menerima logika kita terkait pengadaan sertifikat gratis ini kepada warga Kavling, memang tidak bisa dipungkiri, bahwa BP Batam itu merupakan eksekutor terhadap pengalokasian tahan dikota Batam ini”. Jelasnya.

Namun penjelasan terkait isi dari bentuk argumen maupun rumusan kerjasama antara BPN dan PB Batam tidak begitu detail dijelaskan karena dimungkinkan alasan tertentu.

Akan tetapi Kepala BPN Batam berharap, supaya semua pihak maupun masyarakat pemilik sebidang tanah tetap proaktif dan koperatif dalam program ini, sehingga segera terealisasi. Target BPN Batam sampai tahun 2018 mendatang harus menyelesaikan 67 ribu sertifikat tanah gratis terhadap penghuni kavling dikota Batam, saat ini pihaknya masih mengusulkan HPL kavling yang belum sempat dilakukan oleh BP Batam kepada Menteri Agraria dijakarta sehingga ketika penerbitan Sertifikat tanah dilokasi-lokasi kavling yang telah diberikan oleh BP Batam terhadap warga tidak lagi terkendala. (gp)

Editor : Gamal. P.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker