News

Ini Dia Pimpinan BP Batam Yang Baru

Dr Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA (photo antaranews.com
Dr Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA (photo antaranews.com

FAKTAAKTUAL, BATAM – Menjadi pertanyaan publik, begitu cepatnya pergantian Ketua BP Batam dan pada saat-saat ekonomi Batam hampir tidak sempurna.

Dapat kabar bahwa pimpinan BP Batam segera diganti, kecuali satu nama Purba Robert Sianipar yang duduk di kursi Deputi Pengusahaan Sarana. Nama Dr Ir Lukita Dinarsyah  Tuwo MA ditunjuk untuk menggantikan posisi Hatanto sebagai Ketua BP Batam.

Jauh sebelum ini, sempat berkembang kabar bahwa pengganti Hatanto adalah Satria Pulungan. Namun dalam perkembangan terakhir nama Satria Pulungan masuk sebagai Deputi Perencanaan dan Pengembangan. Nama lainnya yang disebut-sebut menguatkan BP Batam, Yunus Zakaria sebagai Deputi Pengusahaan Sarana (lahan).

Menariknya, dalam struktur baru “terselip” nama Gani Lasa sebagai Deputi Administrasi dan Pelayanan Umum. Orang tempatan ini sebelumnya tak pernah masuk radar, bahkan sebagai desas-desus sekalipun. Padahal yang bersangkutan terbilang cukup senior di lingkungan BP Batam.

Lahir di Bandung, Jawa Barat, 25 September 1961, Lukita Dinarsyah Tuwo pernah Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Wamen PPN)/ Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Waka Bappenas) dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Semoga pergantian Ketua BP Batam ini membawa perubahan yang signifikan dikota Batam, apa lagi dalam hal mengatasi pengangguran. (gp)

Editor : Gamal. P.

Related Articles

Back to top button