News

Evendy Huta Julu: Bapak Hasibuan Sematkan Ulos Batak, Pertanda Menang

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Menjadi wujud nyata, setelah tokoh atau sesepuh masyarakat Batak Kota Batam memberikan ulos “ragi hotang simonang-monang” kepada siapa yang dianggap berkemampuan dalam memimpin Kota Batam dan Provinsi Kepri kedepan.

Sebagai kilas balik, Terbukti, pada tahun 2015 silam, dimana pergerakan “TAPANULI CENTER” yang diprakarsai dan dipimpin oleh Bapak Belius Hasibuan bergerak aktif dan masif untuk memenangkan H. M. Sani Alm saat itu terwujud.

Kali ini, pilihan TAPANULI CENTER jatuh pada Pasangan nomor satu, yaitu Pasangan Suryo-Iman untuk Provinsi Kepri dan Pasangan nomor satu di batam yaitu Lukita-Basid.

Memang, Pergerakan Tapanuli center yang terkesan “berkharisma” ini bukan hanya pada saat terbuka, tetapi juga berani menyumbangkan materi atau pun finansial demi sebuah Kemenangan yang dianggap membawa berkah bagi semua orang.

Evendi Huta Julu sebagai anggota aktif di Tapanuli Center yang tergolong mapan ini mengatakan, pada rapat-rapat sebelumnya mereka menganalisa semua paslon yang ada kemudian memprediksi kemampuan masing-masing paslon serta mempertimbangkan kompetisi pribadi masing-masing paslon setelah itu ditentukan pilihan.

“Dalam pembahasan internal Tapanuli Center, semua dianalisa dan dibahas secara akurat terkait masing-masing paslon, tujuan pembahasan adalah paslon mana yang mampu menyuarakan Bhinneka Tunggal Ika serta kompetisi pribadi paslon mana yang dianggap bisa membawa perubahan yang signifikan untuk Kepri dan Batam, setelah berbagai fase atau tahapan tersebut dibahas kemudian ditentukanlah pilihan, nah, untuk saat ini Tapanuli Center memilih nomor satu”. Jelas Evendi Huta Julu kepada faktaaktual.com, Jumat, 4/12/2020. Petang.

Lebih lanjut Evendi menjelaskan, Penyematan Ulos Batak Ragi Hotang simonang-monang kepada Pak Suryo Respationo dan kepada Pak Lukita Dinarsyah Tuwo, merupakan pertanda khusus dari sebahagian adat Batak yang menyatakan dukungan penuh dengan rasa hikmat dan bersaharja, sehingga dilakukan acara adat tersebut dirumah Bapak Belius Hasibuan.

“Pertanda ini mungkin karena kecintaan Bapak Hasibuan kepada kedua calon, atau mungkin dianggab sebagai anak-anaknya, atau mungkin juga ada sesuatu yang lebih mengadung makna tersendiri didalamnya, Kebiasaan ini memang ada di adat Batak yang bisa diartikan ada suara hati nurani yang berbicara walaupun tidak terucap dari mulut”. Terang Huta Julu sambil sedikit bergurau walaupun suasana serius.

Terlepas dari keterangan Pak Evendi Huta Julu, Kemudian didalam materi dan pelaksanaan acara tersebut, yang dibarengi dengan Doa berkat dan pemberian Ulos sebagai bentuk dukungan sepenuh hati, berlangsung khidmat dan penuh damai serta penuh keakrapan dan kekeluargaan.

Acara Tapanuli Center ini dihadiri H.M Soerya Respationo sebagai calon Gubernur Kepri didampingi putrinya Dwi Ajeng Sekar Respaty SH,MKn dan juga putranya, Putra Yustisi Respaty.Kemudian Cawako Batam yang juga mantan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo yang didampingi sang istri yaitu Ny Anita Kencanawati.

Berbagai tamu yang hadir untuk menyaksikan acara special ini, seperti Bapak Billy Siagian sebagai korlap Tapanuli Center, dan para undangan, serta Tim Relawan Sinergi-Luar Biasa termasuk relawan Tapanuli Center.Acara kekerabatan Tapanuli Center kali ini guna menyambut pilkada yang sudah menghitung hari serta mengundang tokoh yang diusungnya, berlangsung di Perumahan Palem Spring Batam Center, Kota Batam, untuk menjadi pemenang.

“Kelupaan, Ulos Batak simonang-monang yang disematkan Bapak Hasibuan sebagai sesepuh dan tokoh adat Batak sekaligus pendiri Tapanuli Center kepada orang yang dipilihnya, pertanda sudah menang”. Tambah Evendi Huta Julu menutup pembicaraan.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker