News

Karcis Parkir Palsu Hubungannya Dengan P.A.D Batam

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Terkait Persoalan perparkiran di Kota Batam, sudah sangat kompleks. Pemerintah kota Batam melalui Wali Kota Batam Rudi mengatakan, Supaya retribusi parkir maupun retribusi kendaraan umum dapat menggenjot atau mendongkrak PAD Kota Batam ditahun 2017 ini, justru berbalik arah.
Persoalan atau masalah baru Timbul baru-baru ini dengan adanya karcis parkir yang palsu. Pertanyaannya siapa dibalik pemalsuan karcis parkir tersebut? sementara ada Kepala dinas disana yaitu Drs. Yuspa Hendri.
Menanggapi persoalan ini, Kepala Dinas perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Drs Yusfa Hendri mengatakan bahwa beredarnya karcis abal-abal alias palsu tersebut adalah ulah dari oknum juru parkir yang mau mencari keuntungan dengan jalan dan cara yang tidak benar.
“Mungkin karcis asli yang dari pihak kita (Dishub Kota Batam, red) sudah habis, lalu mereka cetak sendiri yang palsu, otomatis penghasilan dan pendapatan masuk ke kantong mereka dan kita yang rugi,” tambahnya.
Kendati demikian, dirinya mengatakan akan bertindak tegas kepada oknum yang berbuat curang, dan akan segera menyelesaikan permasalahan ini.
Perlu diketahui, bahwa sejak tahun 2014 sampai sekarang, Parkir ditangani langsung oleh Dinas Perhubungan Kota Batam, sehingga banyak merugi dan tidak dapat mendongkrak PAD kota Batam. Saat itu banyak insan Pers menanyakan retribusi parkir kepada Kepala Dinas Perhubungan sebelum Yuspa Hendri. Namun tidak pernah bisa dijawab dengan akurat. Diduga kuat bahwa Retribusi Parkir saat itu menjadi ajang bagi-bagi para pegawai yang berkompeten dibidang parkir ini.
Sebelum tahun 2014, untuk penarikan dan pekerja parkir kota Batam masih ditenderkan kepihak swasta, sehingga diperoleh informasi dari pihak pemenang tender, bahwa retribusi parkir saat itu mencapai 4 Milliar rupiah yang disetorkan ke PAD Kota Batam.
Terkait hal ini, Kepala Dinas saat ini belum bisa ditemui, walaupun sudah dihubungi melalui WhatsAppnya. Untuk konfirmasi, mengapa tidak ditenderkan dan sejauh mana naiknya PAD Kota Batam setelah Dishub yang kontrol retribusi parkir saat ini.( GP).
Editor ; Gamal. P.

Related Articles

Back to top button