News

Lewat Bandara Hang Nadim Seorang Wanita Selundupkan Sabu 849 Gram Hingga Ditangkap Petugas

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Aksi penyelundupan narkoba lewat Bandara Hang Nadim Batam, tampaknya terus saja diupayakan para kurir dengan berbagai modus, meski aksi serupa sudah banyak digagalkan petugas.

Seperti yang dilakukan Juliana (25), calom penumpang tujuan Batam-Palembang. Ia nekad mencoba menyelundupkan sabu 849 gram dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II International Airport, Palembang, Jumat (30/11/2018).

Modusnya, sabu tersebut dibagi menjadi beberapa bungkus dan diselipkan di dalam bra dan selangkangan. Selain itu, upaya penyelundupan itu juga dilakukan dengan cara berangkat bersama suami dan anaknya berusia 1,4 tahun, sehingga bisa mengelabuhi petugas.

Namun, upaya itu tetap terdeteksi oleh petugas Avsec Bandara Hang Nadim, sehingga dilakukan pemeriksaan badan lebih lanjut bersama petugas Bea dan Cukai.

Tipe B Batam, Sumarna, mengatakan, penanganan lebih lanjut kasus ini, pihaknya juga telah melimpahkan ke Ditresnarkoba Polda Kepri.

“Pada Jumat kemarin kita menegah dua penumpang yang membawa sabu. Satu tujuan ke Pangkalpinang dan satu lagi ke Palembang,” ujarnya, Senin (3/12/2018).

Dijelaskan, penangkapan Juliana, berawal dari kecurigaan petugas saat pemeriksaan di pintu keberangkatan oleh petugas Avsec.

“Dari kecurigaan itu, pemeriksaan lanjutan dilakukan dan ditemukan lima bubgkus sabu dengan total 849 gram,” jelasnya. (Sumber :Batamtoday.com).

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker