Nasional

Mahfud MD Sosok Negarawan Dan Nasionalis, Kenapa?

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Sebelum Joko Widodo memilih Ma’ruf Amin jadi cawapres di Pilpres 2019. Presiden Sempat dihubungi Mahfud MD untuk dipinang jadi cawapres. Mahfud Md menerima keputusan Jokowi ini dan mempersiapkan segala administrasi yang berkenaan dengan UU KPU.

Hingga Presiden Memilih Ma’ruf Amin dan diresmikan serta diumumkan melalui Pidato Jokowi pada hari Kamis 9/8/2018. Mahfud MD menerima keputusan Presiden serta mendukung keputusan tersebut sebagai wujud jiwa besar yang nasionalis dan cinta NKRI.

“Menurut saya biasa dalam politik. Itu tidak apa-apa, kita harus lebih utamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud atau Ma’ruf Amin,” kata Mahfud Md kepada wartawan, Kamis 9/8/2018.

Mahfud menegaskan keputusan Jokowi ini tidak melawan aturan. Dia mendukung keputusan Jokowi ini.
“Kita terima ini sebagai keputusan wajar. Proses sudah konstitusional. Kita dukung negara ini harus terus berjalan,” ujarnya.Mahfud juga menyarankan supaya masyarakat Indonesia bisa berfikir lebih jernih dalam memilih, sebagaimana Presiden memilih wakilnya demi kesinambungan dan keutuhan Negara Republik Indonesia.

Jokowi mengumumkan cawapresnya pada Pilpres 2019. Ketum MUI KH Ma’ruf Amin.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” Kata Presiden dalam Pidatonya.

Redaksi.


Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker