Nasional

Novanto Muncul di-KPK Pakai Baju Oranye Dan Kursi Roda

Photo, Setya Novanto yang dijemput oleh KPK dan memakai rompi oranye serta kursi roda. kompas.com
Photo, Setya Novanto yang dijemput oleh KPK dan memakai rompi oranye serta kursi roda. kompas.com

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi, akhirnya berhasil memindahkan Ketua DPR RI Setya Novanto dari RSCM ke Rumah Tahanan KPK, Kuningan, Jakarta, Minggu (19/11/2017) malam.

Novanto dijemput oleh KPK dari Rumah Sakit dan berada dalam mobil tahanan yang datang ke KPK dengan sejumlah iring-iringan mobil KPK lainnya.

Mobil tahanan KPK yang membawa Novanto tiba sekitar pukul 23.40 WIB. Novanto terlihat turun dari mobil tahanan KPK, sudah mengenakan “rompi oranye” ciri khas rompi tahanan KPK.

Photo, Setya Novanto yang dijemput oleh KPK dan memakai rompi oranye serta kursi roda. kompas.comTurun dari mobil, Novanto duduk di kursi roda. Sejumlah pihak kemudian membantu mendorong kursi roda yang dinaiki Novanto untuk masuk ke gedung KPK.  Novanto masuk ke gedung KPK dibantu petugas yang mengawal. Ia melewati pintu yang biasa digunakan keluar masuk tahanan KPK.

Robertus Belarminus, mengabadikan momentum itu menggunakan Facebook Live dengan akun Kompas.com. Di tengah sorotan lampu awak media, Novanto tampak pasrah diantar menggunakan kursi roda.

Novanto hanya terlihat sekali melambaikan tangan ke arah awak media. Ia tidak terlihat memberikan komentar atas penahanannya ini. Ketua DPR-RI ini tanpak sedikit kontras dibanding petugas KPK karena baju Oranye yang dikenakannya.

Bagaimana argumen dan cara kedatangan Setya Novanto yang telah mengenakan rompi oranye tiba di Gedung KPK? kita tunggu siaran Pers dari Humas KPK. (kompas.com).

Gamal. P.

Related Articles

Back to top button