News

Pasca Bom Surabaya, Banyak Akun Upload Ujaran Kebencian, Kehadiran Aparat?

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Pasca Bom di Kota Surabaya yang diduga dilakukan oleh teroris, serta mengisahkan duka dan korban manusia dan anak-anak yang tidak berdosa, ditambah lagi bom sidoarjo maupun diMapolresta Surabaya dan Mapolda Riau.

ujaran kebencian
ujaran kebencian

Sungguh tragis, dogma yang ditelaah oleh para terduga teroris dari para orang-orang yang dipercaya, sehingga sampai rela mengorbankan dirinya yang begitu berharga dihadapan Tuhan, demi seuntai dogtrin yang menyesatkan.

ujaran kebencian
ujaran kebencian

Manusia diciptakan oleh Maha Kuasa untuk memperbaiki bumi ini, sehingga baik dan indah adanya, bukan justru menghancurkan apalagi sesama manusia. Sehingga sangat percuma ketika manusia saling membunuh atau saling memusnahkan.

ujaran ancaman dan kebencian
ujaran ancaman dan kebencian

Anehnya, segelintir masyarakat Indonesia justru melakukan hujatan maupun ancaman diakun-akun facebooknya pasca Bom Surabaya. Tanpa rasa empati atas kejadian yang menimpa Indonesia atas dugaan teroris membom Gereja, malah menuliskan hujatan, makian, cacian serta bully yang berlebihan terpampang dilayar akun-akun facebook.

ujaran kebencian
ujaran kebencian

Sebagai warga Indonesia yang baik, Gl meminta kepada aparat kepolisian untuk menikapi dan menangkap orang-orang yang meng-up date kata-kata ujaran kebencian maupun bully yang bisa menimbulkan konflik baru dikemudian hari. Jumat 18/5/2018.

ujaran kebendian
ujaran kebendian

Memang, sudah ada yang berhasil ditangkap, seperti seorang perawat dikota batam dan kini menjadi viral dimedsos. akan tetapi lebih banyak lagi yang belum ditangkap sehingga para penghujat dan pengujar kebencian ini merasa tidak tersentuh hukum atas ucapannya dipublik melaui akun facebooknya.

ujaran kebencian
ujaran kebencian

Akun-akun yang berhasil dihimpun oleh media ini dari facebook dengan ujaran kebencian dan hujatan maupun ancaman, perlu dimita pertangungjawabannya atas apa yang diunggahnya perlu dihadapkan didepan Hukum.

ujaran kebencian
ujaran kebencian

Hingga berita ini di update, menyarankan kepada semua masyarakat Indonesia supaya berhati-hati menggunggah bahasa hatinya melalui media sosial, karena ketika ujarannya merugikan berbagai pihak akan berhadapan dengan Hukum yang berlaku diwilayah Indonesia. (gp).

Kutipan, Ujaran kebencian, ancaman dan hinaan kepada salah satu agama di Indonesia
Kutipan, Ujaran kebencian, ancaman dan hinaan kepada salah satu agama di Indonesia

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker