News

Dapat Pesan Khusus dari Paus Fransiskus, Walikota Solo Bahagia, Apa Pesannya?

FAKTAAKTUAL.COM, SOLO – Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mendapat pesan khusus dari Paus Fransiskus, saat orang nomor satu di Kota Solo tersebut mengunjungi Vatikan.

Menurut penuturan Rudy (panggilan akrab Walikota Solo), dirinya diminta oleh Paus agar melayani warga Solo dengan sepenuh hati tanpa membeda-bedakan satu dengan lainnya.

“Saya dapat pesan khusus dari beliau (Paus-red) agar melayani warga Solo dengan sepenuh hati tanpa diskriminasi. Beliau juga mendoakan masyarakat Indonesia khususnya warga Solo selalu diberi keselamatan dan kesejahteraan,” ungkap Walikota FX Hadi Rudyatmo kepada media saat tiba kembali di Solo, Sabtu (3/2/2018).

Pesan khusus tersebut disampaikan saat menerima dirinya secara khusus kunjungan Rudy ke Gereja Vatikan. “Memang tidak semua tamu bisa bertatap muka langsung dengan beliau. Harus diseleksi. Dan saya bersyukur saya bisa bertatap muka, berkah bagi saya.” kata Rudy.

Photo, Walikota Solo Bertatap muka langsung dengan Sri Paus di Vatikan. Menerima pesan dan merasa dirinya Bahagia.
Photo, Walikota Solo Bertatap muka langsung dengan Sri Paus Fransiskus di Vatikan. serta Menerima pesan khusus dan merasa dirinya Bahagia saat pulang ke Indonesia.

Rudy berangkat dari tanah air tanggal 28 Januari lalu dan baru tiba di Solo pada Jumat (2/2/2108) kemarin. Di Vatikan, Rudy mengikuti misa bersama Pemimpin Gereja Katolik itu bersama jemaat lainnya. Di tempat ini, Rudy juga bersua Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan. Selain ke Vatikan, Walikota Solo juga sempat ke beberapa tempat di Eropa.

Dikatakan Rudy, pada kesempatan itu Uskup Roma ini juga menitip salam untuk Presiden Joko Widodo. Rudy menyatakan akan menyampaikan salam dari Paus itu kepada Presiden. Ia juga akan mengajak Presiden Jokowi berkunjung ke Vatikan Juni atau Juli mendatang bertepatan dengan pertemuan Diaspora Eropa.

“Malahan saya akan matur ke Pak Jokowi mengajak beliau berkunjung ke Vatikan. Karena Vatikan punya peran besar saat awal kemerdekaan RI,  Vatikan menjadi pemerintahan kedua yang mengakui kemerdekaan RI saat itu. Hingga kini baru Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto yang sudah mengunjungi Vatikan,” katanya.

Rudy akan menghadap ke Presiden ke 7 Republik Indonesia Jokowidodo untuk menyampaikan pesan dari Vatikan setelah aktif kembali bertugas pada tanggal 5 mendatang. (joglosemar).

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker