Sorot Hukum

Polisi Amankan 9 Orang ‘Pemain’ TKI Ilegal, TKP di Nongsa

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Sekitar Pukul 04.00 wib subuh, Para penggiat keamanan dari unsur Kepolisian yang tergabung dalam Tim Macan Polresta Barelang, Unit Buser dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Barelang, berhasil meringkus sembilan orang terindikasi sebagai ‘pemain’ TKI illegal.

Ke-9 orang terduga pemain TKI ini  terdiri dari 8 laki-laki dan 1 perempuan, diamankan dalam pengungkapan kasus TKI di Pantai Bale-bale, Kecamatan Nongsa, Kamis 3/5/2018. subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Dari 9 orang yang ditangkap dan diamankan pihak Kepolisian ini, memiliki peran masing-masing. Ada yang menjadi bos penyalur TKI, sopir penjemput dan pengantar para TKI Illegal tersebut, Hingga seorang wanita yang diamankan berperan sebagai money change jika ada para TKI ingin menukarkan uangnya.

Saat ini, mereka yang diamankan masih menjalani pemeriksaan di unit PPA. Namun belum mendapatkan informasi yang akurat terkait identitas ke-9 orang tersangka.

Para TKI illegal yang diperkirakan berjumlah lebih dari 70 orang, kini berada di Mapolresta Barelang untuk dimintai keterangan, pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk kepulangan TKI yang dianggap illegal untuk dipulangkan ke daerah masing-masing.

“Kami masih menunggu dipanggil satu per satu untuk dimintai keterangan. Kami ikut saja,” ungkap salah seoarang TKI di Maposlresta Barelang, Kamis 3/5/2018 pagi. (batamtoday.com).

Redaksi.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker