Sorot Hukum

POLSEK BENGKONG GELAR KONFERENSI PERS UNGKAP PELAKU SPRESIALIS PENCURIAN KOTAK INFAQ MASJID

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, S,Sos menggelar Konferensi Pers Ungkap Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan Spesialis Kotak Infaq Masjid yang di dampingi oleh Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba, SH, Kanit Reskrim Polsek Bengkong Iptu Rio Ardian, SH bertempat di Mapolsek Bengkong. Jumat (03/06/2022).

Pelaku yang di amankan berinisial MAS (20 Tahun)  yang di tangkap Pada hari  Selasa tanggal 31 Mei 2022 sekira pukul 17.00 Wib. Pelaku MAS sudah melakukan pencurian Kotak Infaq masjid di 10 TKP yakni 8 TKP di Wilayah Kecamatan Bengkong dan 2 TKP di Kecamatan Batam Kota – Kota Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, S,Sos mengatakan Kejadian berawal Saat Pelaku datang ke Batam sejak bulan Desember 2021, dan telah melakukan pencurian uang kotak infaq dimasjid-masjid diwilayah Bengkong dan Batam Centre sudah sebanyak 10 kali.

Saat ini Polsek Bengkong telah menerima 2 Laporan Polisi masing masing Korban yakni dari Masjid Darul Muta’alim dan masjid Miftahul Huda Kec, Bengkong-Batam. Pelaku melakukan pencurian uang kotak Infaq yang terekam oleh CCTV masjid, Pelaku melakukan pencurian dengan cara masuk kedalam pekarangan masjid kemudian masuk kedalam masjid dengan cara merusak pintu masjid, kemudian pelaku mengambil uang dari dalam kotak Infaq dengan cara mencongkel/membongkar gembok kotak Infaq dengan menggunakan alat bantu berupa 1  obeng gagang atom warna Kuning hitam. Selanjutnya pelaku mengambil uang dari dalam kotak Infaq tersebut.

Dari pencurian uang kotak Infaq masjid Darul Mutaa’lim pelaku mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3.000.000, Sedangkan dari kotak Infaq masjid Miftahul huda pelaku telah mendapatkan uang tunai total sebesar Rp. 3.000.000. Pelaku mengakui uang hasil pencurian tersebut telah habis digunakan untuk berfoya- foya dan bermain Game di warnet.

Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, S,Sos  mengatakan Awalnya setelah menerima laporan dan membuat laporan polisi dari pihak Masjid Darul Mutaa’lim Bengkong Indah pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022, sekira pukul 14.00 wib. Dan melihat rekaman CCTV, selanjutnya unit Reskrim melakukan penyelidikan dalam kurun waktu 1X24 jam pelaku berhasil ditangkap didaerah Tanjung Buntung Kec. Bengkong-Batam pada hari yang sama pukul 17.00 wib.

Berdasarkan pengakuan pelaku pencurian uang kotak Infaq di berbagai masjid wilayah Bengkong dan Batam centre, selanjutnya unit reskrim berkordinasi pada pihak-pihak masjid di Bengkong yang pernah terjadi pencurian uang kotak Infaq hingga akhirnya ada pihak masjid Miftahul huda yang juga membuat laporan Polisi Kepolsek Bengkong. Ungkap Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, S,Sos

Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, S,Sos Menghimbau Kepada setiap Pengurus ataupun pihak masjid diwilayah Bengkong yang pernah terjadi pencurian uang kotak Infaq yang memiliki rekaman CCTV pelaku. Disarankan untuk membuat Laporan ke Polsek Bengkong.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat K.U.H.Pidana, dengan Pidana Penjara selama 9 Tahun Ungkap Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, S,Sos.(hot)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker