Sorot Hukum

Komisi lll Akan Panggil PT. Bandar Abadi Terkait Kecalakan Kerja Yang Menewaskan 2 Orang

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Setelah terjadi kecelakaan kerja diperusahaan yang ada diwilayah Batu Aji Batam, baru diketahui ternyata tidak kali ini saja kejadian di PT. Bandar Abadi tersebut.

Kecelakaan kerja di Kawasan PT Bandar Abadi yang menewaskan 2 orang pekerja beberapa waktu lalu, Ketua Komisi III Nyanyang Haris Pratamura berjanji akan memanggil pihak perusahaan dan subcon yang melakukan pekerjaan.

“Komisi III DPRD Kota Batam turut prihatin atas kejadian kecelakaan kerja yang menewaskan 2 orang pekerja tersebut, dan secepatnya komisi III akan memanggil Pihak perusahaan”. Kata Nyanyang. Jumat 29/6/2018 dikantor DPRD Batam.

oe Sihimbing dan Muslim Ritonga yang korban di perusahaan.
Joe Sihimbing dan Muslim Ritonga yang korban di perusahaan.

Nyanyang menyebut Kejadian Kecelakaan kerja di PT Bandar Abadi sudah sering terjadi, sehingga dikhawatirkan akan terus berulang jika tidak diminta keterangannya dan diberi masukan.

“Dari kejadian ini terungkap bahwa kecelakaan kerja acap kali terjadi disana, makanya perlu kita panggil untuk meminta penjelasan lebih rinci, bagaimana prosodur kerja dierusahaan tersebut”. Jelas Nyangyang.

Komisi III berharap, Kepolisian segera dapat mengungkap melalui otopsi yang dilakukan, dan bergerak cepat mengambil tindakan atas kejadian tersebut, sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali.

“Intinya saya juga sangat kecewa kepada pihak Perusahaan PT. Bandar abadi, karena lemahnya safety sehingga dengan cepat bisa menghilangkan nyawa orang. kami akan melakukan rapat internal dulu atas kejadian tersebut”. Tambah Ketua Komisi III ini kepada Media sembari menutup pembicaraan. (gp).

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker