News

Presiden Umumkan Dan Ingatkan Para Menterinya

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA –  Presiden Jokowidodo sudah mengumumkan kabinetnya hari ini, Rabu 23/10/2019, tepat pada pukul 8.30 wib. Ada 38 kursi atau posisi yang diduduki para menteri dalam kabinet “Indonesia Maju”, dan bukan lagi Indonesia kerja seperti tahun 2014 silam.

Ada yang unik saat pengumuman kali ini, jika melihat pada tahun 2014 lalu, para menteri yang disebutkan namanya oleh Presiden, justru berlari hingga membentuk barisan. Kali ini, semua menteri duduk santai ditangga istana sambil Presiden membacakan nama-nama menteri sembari menerangkan secara singkat tugas dan fungsi menteri tersebut termasuk sepintas rekam jejak menteri tersebut.

Sebelum pengumuman para menteri dilaksanakan oleh Presiden, sebelumnya semua calon menteri tersebut sudah dipanggil duluan ke Istana, hal ini dilakukan guna memastikan program kerja Jokowi-Maruf di lima tahun kedepan dalam Indonesia maju.Jokowi memastikan, kabinetnya dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing melakukan program kerja secara proporsional dan propesional, dimana Jokowi mengatakan bahwa tidak ada misi visi Menteri, tetapi misi visi Presiden dan wakil Presiden lah yang wajib dilaksanakan para menteri.

“Tidak ada misi visi menteri, yang ada adalah misi visi Presiden dan wakil Presiden” ucap Jokowi pada saat pengumuman Menteri dalam kabinet Indonesia maju.

Presiden juga mengingatkan langsung, supaya semua menteri tidak korupsi, supaya bekerja keras, jangan kerja monoton serta kerja pada orientasi yang nyata, maupun selalu mengerti masalah dilapangan atau terjun  langsung untuk menemukan solusinya.

Redaksi.

Related Articles

Back to top button