News

Puluhan Pemulung Gigit Jari Akibat Kebakaran Di TPA

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Puluhan orang pemulung yang menggantungkan hidupnya di lokasi TPA dengan cara mengais barang barang bekas ekonomis yang bisa didaur ulang merasa kehilangan barangnya yang hangus akibat amukan api.

Walaupun ditengah kegelapan dan diterpa panasnya api dari lokasi kebakaran, pemulung tetap berjuang menyelamatkan barang barang yang dikumpulkannya setiap hari dilokasi buangan sampah tersebut.

Akan tetapi, pemulung yang lainnya hanya tampak berpangku tangan meratapi barang barang ekonomisnya yang dikumpul selama tiga hari, lenyap ditelan api yang besar.

PM, sebagai pemulung dilokasi sampah kering mengatakan, barang barang berupa plastik dan kardus yang ditumpuk dilokasi sampah kering, hangus terbakar semuanya.

“Banyak kami (pemulung) dilokasi sampah kering ini, biasanya kami mengumpul barang barang ekonomis selama 3 hari, setelah itu kami sortir, tapi malam ini semuanya hangus bang”. Jelasnya Selasa 14/8/2018 malam.

“Kami hanya bisa berpangku tangan saja meratapi nasib yang kami alami ini bang” tambahnya lagi.

Memang benar, sejak adanya TPA  diarea  Telaga Punggur Kabil Batam, bisa disebut minim cepty dan terkesan sembraut. Beberapa kali pun pergantian Kepala Dinas, tidak pernah bisa menyelesaikan permasalahan dilokasi TPA. Anehnya, jika saat hujan Lokasi TPA tersebut akan longsor dan jika musim kemarau lokasi tersebut akan kebakaran.

Hingga berita ini diekspos, kobaran api masih tetap membumbung dan semakin melebar tanpa ada tindakan yang berarti dari DLH.

Redaksi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker