Pendidikan

“Sai Anju Ma Au” Begitu Nyanyian Ibu Sri DiSumut

FAKTAAKTUAL.COM, TOBA SAMOSIR TAPUT – Dalam acara wisuda mahasiswa Institute Teknologi Del (IT Del) di Toba Samosir tanggal 9 September 2017, setelah memberikan orasi “Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Sumber Daya Manusia melalui Teknologi ” untuk wisudawan dan wisudawati – saya diminta oleh pendiri IT Del – Opung Luhut Panjaitan untuk juga menyumbangkan lagu dengan menyanyi lagu Batak.

Sri Mulyani dalam acara tersebut menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Sai Anju Ma Au yang menjadi lagu pavorit dikalangan orang batak yang dipopulerkan Nainggolan Sister pada tahun 90-an. Walaupun logatnya agak sedikit tidak tepat, namun tepuk tangan dari semua orang memberi support kepada ibu Sri Mulyani.

  “Lagu Sa’i Anju Mau saya nyanyikan untuk memberikan semangat kepada para lulusan IT Del dan kepada pra pengajar dan profesor yang selama 15 tahun mendirikan sekolah di daerah cukup terpencil namun indah di tepi Danau Toba dengan idealisme dan semangat yang mengangumkan untuk membangun dan mencerdaskan manusia Indonesia.”begitu tuturnya.

Tambahnya lagi, “Bila IT Del didirikan oleh inisiatif pribadi dan swasta, tentu saya berharap dana pendidikan di APBN yang saat ini telah mencapai 420 triliun Rupiah dapat menjadi sarana bagi negara kita untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa,  mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga kemerdekaan kedaulatan dan kesatuan Indonesia untuk mencapai kemakmuran dan keadilan bagi rakyatnya”.

Sai Anju Ma Au ( Beritahu saya dengan kasih sayang) – bagi saya adalah simbol pesan untuk kita semua sesama bangsa Indonesia untuk saling asah, asih, asuh dalam menjalankan estafet perjuangan mencapai cita-cita kemerdekaan Indonesia .

Sri Mulyani Indawati.    Horas, horas, horas.

Editor ;Gamal. P.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker