Nasional

Susi Minta Nelayan Jujur, Jika Punya Kapal Besar Jangan Mengaku Kecil

FAKTAAKTUAL.COM, TEGAL – Menteri Susi yang kerap berpenampilan nyentrik ini meminta nelayan Tegal jujur tentang ukuran kapal ikan yang digunakan melaut. “Jika Kapalnya besar, jangan dibilang kecil”. Pintanya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melihat proses pendataan, verifikasi dan validasi kapal perikanan yang menggunakan alat tangkap cantrang di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tegal, Jumat (2/2/2018).

Selain itu, Menteri Susi juga meminta para nelayan Tegal untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah. Salah satunya pinjaman modal yang dikeluarkan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). “Modal coba pinjam ke BRI,” kata Susi.

Photo, menteri Susi Pujiastuti meninjau pendataan kapal yang digunakan para nelayan oleh KKP
Photo, menteri Susi Pujiastuti meninjau pendataan kapal yang digunakan para nelayan oleh KKP

Namun demikian, tinjauan Menteri Susi tidakĀ  lama dan langsung meninggakan Dinas Kelautan dan Perikanan.

Seperti diketahui, Pemerintah melakukan pendataan dan verifikasi kapal dengan alat tangkap yang dilarang atau tidak ramah lingkungan seperti cantrang dan sejenisnya di beberapa daerah di Pantura Jawa Timur.

Selama beberapa pekan kedepan, pendataan dan verifikasi terhadap ratusan kapal ditargetkan dapat selesai dilaksanakan, sehingga bisa segera dilakukan penyelesaian pengalihan alat tangkap yang dilarang menjadi ramah lingkungan.

KKP bekerjasama dengan perbankan (BRI), penyedia alat Vessel Monitoring System (VMS), instansi daerah, beserta perangkat pendukung lainnya untuk menyukseskan kegiatan ini.(kompas.com).

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker