News

Terkait Dugaan Limbah PT. TI, Siapa Tanggung Jawab

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Arus air berwarna Hitam pekat yang mengalir dilokasi parit dari PT. TI sampai simpang Jalan Kampung Panau tembus kelaut sangat menyengat penciuman. Dugaan kuat air hitam menyengat tersebut merupakan limbah cair dari lokasi perusahaan yang bergerak dibidang oil eksport didaerah kabil, Batam.

Saat diambil visual aliran air tersebut senin 25/9 kemarin masih terasa bau menyengat. hari ini selasa 26/9 sekitar pukul 14.00 wib, media ini memantau kembali lokasi dugaan pembuangan limbah cair oleh PT.TI masih tanpak menghitam didinding parit beton dimana arus air limbah mengalir.

Bersama beberapa media mendatangi lokasi perusahaan, guna konfirmasi terkait limbah cair yang diduga dibuang oleh pihak perusahaan yang bertangki hijau ini, namun pihak menagement tidak dapat ditemui dengan alasan rapat dipemko Batam.

Ramdan security perusahaan tersebut mengatakan pihak menagement masih rapat dipemko Batam, “Hari ini tidak ada dikantor bang, Jika ada pesan bisa sampaikan” tukasnya.

Dengan Penuh kesabaran awak mediapun balik kanan dari pos security perusahaan tersebut, dan akan mengulangi mendatangi perusahaan tersebut besok guna untuk konfirmasi terkait kecerobohan perusahaan tersebut buang limbahnya diparit.

Dicelah lelah media ini mencoba menghubungi Dendi Purnomo sebagai kepala Dinas yang membidangi limbah ini melalui WhatsAppnya, diketahui bahwa Dendi akan datang keperusahaan untuk memeriksa cairan tersebut, lama ditunggu balasan Dendi juga tak kunjung jadi. Senja pun menanti menyuruh awak media akan mengulanginya besok juga sebelum mendapatkan keterangan yang jelas, dimana pihak perusahaan dianggap bersalah karena melanggar UU nomor 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup. (GP).

EditorĀ  ;Gamal. P.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker