News

Terkait Mikol Tangkapan Kodim, Ahang Bersuara Lantang Sama Wartawan

FAKTAAKTUAL.COM, TANJUNG PINANG –  Kepala Staf Kodim 0315 Bintan, Mayor Sugeng, mengatakan, ribuan minuman beralkohol (mikol) yang diamankan pihaknya di Kilometer 7, Gang Putri Balkis III, Kota Tanjungpinang, Senin (18/9/2017), diduga milik pengusaha Ahang.

Nama Ahang memang sudah tak asing lagi di Kota Tanjungpinang. Ia dikenal sebagai pengusaha sukses dengan berbagai usaha-usaha “hitam”.

Jenis usahanya diduga banyak yang abu-abu.  Ahang juga sempat berkasus dengan para wartawan di Tanjungpinang.  Sekelompok preman yang diduga atas suruhan Ahang menyerang wartawan secara fisik  yang tengah meliput sidang kasus penyelundupan yang melibatkan Ahang.

Mikol ilegal yang diamankan oleh intel Kodim 700 dus yang terdiri dari berbagai merek.

Mayor Sugeng meyakini betul, Ahang sebagai pemilik, berdasarkan penelusuran dan informasi yang diperoleh.

Kata dia, Ahang berusaha mengelabui petugas. Mikol tersebut dibawa dari Batam ke perairan Berakit pakai kapal tak bernama. minuman itu berjumlah sekitar 4.000 ribu botol.   Kemudian barang-barang tersebut dibongkar di tepi pantai. “Kemudian dibawa menggunakan kontainer ke Tanjungpinang,” ungkapnya.

Apresiasi terhadap kinerja jajaran Kodim saat penangkapan barang mikol ini, karena pihak kepolisian yang bertugas dipelabuhan belum berhasil dikonfirmasi terkait lolosnya ribuan botol mikol ini ke-Tanjungpinang.

Ahang membantah kepemilikan mikol ilegal tersebut. Ia mengaku sudah tidak bekerja lagi dan ia berencana akan mendampingi keluarganya ke luar kota, Saat dihubungi awak media Selasa (19/9/2017).

“Mana ada saya punya barang sebanyak itu untuk saya selundupkan dan saya sudah tidak kerja lagi. Jadi bagaimana barang barang yang ditangkap Kodim 0315 punya saya,” ujar Ahang dengan suara lantang dan tinggi melalui sambungan handphone.

Ia pun mengaku, saat ini sedang bersama keluarga untuk keluar kota dan meminta namanya jangan dikait-kaitkan dengan penangkapan itu. “Nama Ahang bukan hanya saya saja, banyak nama Ahang,” tambahnya seolah-olah menantang dengan nada tinggi.

Timbul pertanyaan yang mendalam, bagaimana barang tersebut sampai ke-Tanjung Pinang melalui Batam? dimana para anggota Bea Cukai yang selalu standby dipelabuhan? Pelabuhan mana lagi yang tidak dipantau oleh Bae Cukai dikota Batam?  Diduga kuat pengusaha ini “bermain mata” dengan orang-orang Bea Cukai untuk meloloskan mikolnya sampai di-Tanjungpinang.(sumber; batamnews.co.id)

Editor ; Gamal.P.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker