Dunia

Ternyata Banyak Peneliti Dan Ilmuwan Indonesia Di Korea Selatan

FAKTAAKTUAL. COM, BATAM – Apa saja kegiatan yang dilakukan oleh Presiden RI di Korea Selatan dalam kunjungannya menghadiri KTT. Presiden Jokowi juga berkunjung ke Busan, dimana sejumlah ilmuwan dan peneliti dari Indonesia berada disana.

“Hari kedua di Busan, saya bertemu sejumlah peneliti dan ilmuwan asal Indonesia yang kini berada di Korea Selatan. Mereka memiliki beragam latar belakang pendidikan, dari teknik kimia, arsitektur, sistem informasi, mitigasi bencana, hingga kesehatan. Mereka menyampaikan gagasan mengenai strategi riset dan inovasi yang lebih efektif dan efisien untuk Indonesia, bukan saja untuk lima tahun, tapi untuk jangka panjang. Misalnya, mereka mengusulkan pembentukan Universitas Riset Indonesia, semacam University of Science & Technology (UST) di Korea Selatan. Juga usulan seperti perlunya percepatan riset dan inovasi di industri, bukan hanya di lingkungan kampus”. Terang Presiden di akun facebooknya, Senin 25/11/2019.

Presiden mengatan sangat senang dapat bertemu dengan para peneliti dan ilmuwan Indonesia di negara Korea. Apa yang mereka sampaikan adalah masukan-masukan segar yang bisa menginspirasi pemerintah dalam mengembangkan rumah besar riset Indonesia, Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Presiden Indonesia ini berpesan kepada Para ilmuwan dan peneliti dari Indonesia, agar di Korea Selatan, mereka melihat, mengamati, lalu nantinya kembali ke Tanah Air, membangun negara Republik Indonesia.(fb).

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker