News

Ancam Mogok Kerja, Buruh Tuntut Gubernur Akan Datangi Graha Kepri Jumat Nanti

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM –  Ribuan buruh yang tergabung dalam FSPMI, SPSI dan Aliansi Buruh, melakukan aksi demo di depan kantor Pemerintahan Kota Batam. Aksi demo tersebut, memperingati hari buruh Internasional (May Day), Selasa 1/5/2018.

Para buruh meminta pemerintah Kota Batam mengeluarkan upah sektoral Kota Batam. Selain itu, buruh juga menolak Perpres 20/2018 TKA, Revisi UU 13/2003, PP 78 tahun 2015.

“Pemerintah Provinsi dan Kota Batam telah mempermainkan buruh. Kita telah dibohongi. Upah sektor minimum kota Batam sampai saat ini belum juga dikeluarkan oleh pemerintah,” ujar perwakilan buruh dalam orasinya.

Disisi lain juga, orasi buruh menyampaikan harga pokok sembako tiap tahun naik drastis.

“Pemerintah tidak pernah meminalisir harga sembako, Sehingga pengusaha dengan leluasa menaikkannya. Bahkan BBM dan listrik pun naik,” jerit buruh.

Lanjut buruh dalam orasinya, buruh nanti akan melakukan aksi mogok di depan kantor Graha Kepri. Meminta ketegasan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

“Jumat 4/5/2018 nanti kita akan mogok kerja di Gedung Graha Kepri. Kita paksa Gubernur Kepri turun, untuk menyelesaikan masalah upah sektoral di Kepri,” ujar Orator dalam Pengeras suara. (hot).

Redaksi.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker