Daerah

DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BATAM ” 10 NAMA PERUSAHAAN PJTKI “

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Ternyata bukan lah jumlah yang sedikit perusahaan Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) di kota Batam, mencatut 10 nama perusahaan.Hanya saja yang patut menjadi pertanyaan apakah benar calon TKI tersebut yang setiap hari di berangkat kan melalui pelabuhan keluar negeri sudah melalui prosedural ?

Senin (5/6/2017) Dua orang pegawai Disnaker kota Batam saat bertemu dengan tim media ini di ruang kerja nya serta tidak bersedia di publikasikan namanya mengatakan “ kalau untuk calon TKI pembantu rumah tangga itu harus pelatihan dulu baru boleh diberangkat kan. Tetapi diluar dari pada pekerja pembantu rumah tangga (PR) , tidak di wajib kan harus mengikuti pelatihan, ucap nya.

Ada prosedular yang harus mereka patuhi yaitu : jika calon TKI yang hendak diberangkat kan keluar negeri harus melalui cek medikal terlebih dahulu, tidak mungkin orang yang tidak sehat diterima kerja diluar negri, itu akan menjadi resiko nanti nya.

“ Kalau ada tempat penampungan calon TKI yang di sediakan, tentu pihak PJTKI harus mengantongi izin penampungan dan domisili usaha sesuai dengan ketentuan “ ucap nya lagi.

Pegawai tersebut juga menambahkan ini lah nama – nama PT.PJTKI di kota Batam, antara lain : PT San San Yosindo.

Sedang kan PT.PJTKI yang saat ini berkantor cabang di kota Batam ada 9 (sembilan) yaitu :

(1) PT.Aat Pratama.
(2) PT. Lintas Cakrawala Buana.
(3) PT. Mangga Dua Mahkota.
(4) PT. Daliah Sinar Tria Sejati.
(5) PT.Sopiah Sukses Sejati.
(6) PT. Darma Karya Raharja
(7) PT. Mardah Anugrah Internasional.
(8) PT. Tenaga Sejahtera Wirasta.
(9) PT. Rimba Cipta Indah.

Dulu nya memang ada ratusan perusahaan penyalur TKI, tetapi sekarang hanya tinggal 10 perusahaan yang aktif dan 3 (tiga) lagi masih dalam tahap pengurusan. Kalau ada yang mau di tanyakan lagi, besok saja datang dan langsung ketemu dengan Kabid yang membidangi nya, tutup nya.(tim)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker