Lingkungan

IPK Kota Batam, Selesaikan Masalah DLH Batam Dengan Kontraktor, Danai Pembersihan Sampah

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Menjelang Ulang Tahun DPD Tingkat II IPK Kota Batam, Semua anggota IPK diseluruh kota Batam turun tangan dilingkungan masing-masing guna gotong-royong dan bersih-bersih lingkungan.

Dalam suasana “minggu bersih IPK Kota Batam”, hingga mendengar adanya tumpukan sampah masyarakat yang sudah dua tahun lamanya diwilayah Kecamatan Sagulung. Diawali saat DLH Kota Batam mengundang beberapa kontraktor disekitar tumpukan sampah guna menyelesaikan permasalahan sampah yang ada, namun alot.

Saat itu juga, secara kebetulan Ketua DPD IPK Kota Batam mendengar masalah tersebut, sehingga mengambil alih penyelesaian pembersihan sampah tersebut dengan anggaran atau dana dari Ketua IPK itu sendiri.

Patut diajungkan jelpol, atas partisipasi IPK Kota Batam dalam menyelesaikan masalah antara DLH Batam dan kontraktor soal sampah dikota Batam.

Dilapangan, Ketua IPK Kota Batam Mengatakan bahwa lingkungan harus bersih, menyambut Kota Batam adalah Kota pariwisata setelah Covid-19 berakhir.

“Kita berharap, lingkungan harus bersih, kebetulan ulang tahun IPK Kota Batam akan kita rayakan bersama. Terlepas dari berbagai problem akibat covid-19, semua elemen masyarakat wajib menjaga lingkungan yang bersih menyongsong Batam Kota Pariwisata”. Jelas Budi Bukti kepada faktaaktual.com, Jumat, 18/2/2022.

Budi Bukti Purba menambahkan, IPK Kota Batam mengambil sikap dalam pembersihan sampah yang sudah menahun menumpuk dan berani menggelontorkan dana untuk pembersihan, berharap dapat diteladani oleh masyarakat.

“Kita sudah turunkan loder, beko maupun dumtruk untuk mengerjakannya, sampah-sampah ini akan kita angkut ke TPA Punggur, perkiraan kita estimasi waktu hingga dua atau tiga hari kedepan, terkait anggaran kita tidak masalah sanggup kita danai”. Ucap Budi Bukti Purba dengan polos.

Dalam proses pengerjaan pengangkutan sampah tersebut, turut dihadiri Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Satpol PP maupun Camat dan Lurah diwilayah Kecamatan Sagulung Kota Batam.

“Sangat kita apresiasi, kami berharap kedepan ada koordinasi yang baik antara DLH Batam bersama IPK Kota Batam”. Ucap Kabid kebersihan, Hendra, dari DLH Kota Batam dilokasi.

Berbagai pertanyaan dilontarkan wartawan terhadap Ketua IPK Batam, apalagi soal anggaran yang dikeluarkan, yang seharusnya menjadi tanggungjawab DLH Batam.

“Tidak masalah, IPK Kota Batam siap kok, ya support kawan-kawan media juga membuat kita semangat, kedepan semoga ada kemitraan dengan DLH Batam untuk meng-karya-kan anggota-anggota kita”. Tambah Budi sambil senyum mengakhiri pembicaraan.

Redaksi.

Related Articles

Back to top button