News

Jangankan Bebas UWTO, Jalan Akses Menuju Gereja Enggan Disemenisasi

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Tidak heran lagi, pembangunan Kota Batam khususnya dari APBD disinyalir tidak ada anggaran untuk membangun jalan serta semenisasi akses ke Lokasi Gereja.

Salah satu contoh, didaerah Kabil Punggur Kecamatan Nongsa Batam, tepatnya Dilingkungan RW 21 RT 04, dimana Lokasi tersebut berdiri beberapa gereja, namun sejak tahun 2005 lalu hingga sekarang sangat minim sentuhan pembangunan infrastruktur berupa jalan dari Pemerintah Kota Batam.

Salah seorang warga yang tinggal dilokasi tersebut mengatakan, dirinya sudah sering mengeluhkan hal tersebut kepada Wali Kota Batam melalui whatsAppnya, namun sampai saat ini tidak ada realisasi yang nyata.

Kuat dugaan, bahwa APBD Kota Batam yang dikelola oleh HM Rudi SE. MM, tidak ada penganggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan akses Gereja.

“Saya kira tidak ada anggaran APBD Batam untuk pembangunan jalan menuju Gereja, jangankan Bebas UWTO, mungkin kami Jemaat beberapa Gereja Dikabil, diduga tidak dianggap sebagai warga Batam atau mungkin Dianggab tidak penting”. Ucap R. Manalu kepada faktaaktual.com, Rabu 2/9/2020.

Sementara ketua RT setempat dikonfirmasi mengatakan, bahwa melalui musrenbang dikecamatan disetiap tahunnya, selalu diusulkan untuk segera dibangun. Bahkan ketua RT setempat berusaha meloby para caleg untuk memberikan sedikit perhatian terhadap kondisi jalan Dilingkungannya.

“Setiap tahun kita usulkan melalui musrenbang dikecamatan, bahkan saya berusaha meloby para caleg incumbent untuk semenisasi jalan kita, Alhamdulillah, ada juga yang memberi walaupun masih sedikit”. Jelas Tukiran ketua RT setempat.

Dari Fakta lapangan, memang walaupun disebut Lokasi Kavling untuk pemukiman warga, namun khususnya di RW 21 RT 04, masih begitu sembraut akses jalannya. Menjadi pertanyaan, sampai kapan pembangunan tidak merata dikota Batam ini? Harus kah menunggu Wali Kota yang baru supaya tidak terjadi Ketimpangan pembangunan walaupun sekelas semenisasi jalan warga?. Menjadi catatan buram dikeperintahan Batam dan BP Batam saat ini.

Redaksi.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker