Nasional

KLHK Dapat Anugerah Dari KIP, Diserahkan Langsung Oleh Wapres

FAKTAAKTUA.COM, JAKARTA – Alhamdulillah, KLHK mendapatkan anugerah dari Komisi Informasi Pusat (KIP) sebagai salah satu badan publik yang informatif. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Bapak Wapres Ma’ruf Amin, pada hari Kamis 21/11/2019.

Predikat sebagai Badan Publik Informatif ini menunjukkan bahwa KLHK berkomitmen dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik mengenai soal Lingkungan Hidup.

“Selama ini komitmen KLHK dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik ditunjukkan dengan turut berpartisipasi dan melaksanakan tahapan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2019 yang diselenggarakan KIP”. Kata Menteri LHK , Ibu Sitinurbaya Bakar.

KLHK juga melakukan koordinasi menyeluruh kepada semua unit kerja melalui kegiatan monitoring pelaksanaan keterbukaan informasi publik, identifikasi permasalahan, pemutakhiran Daftar Informasi Publik (DIP) dan Daftar Informasi yang Dikecualikan (DIK), serta melakukan uji konsekuensi.Selanjutnya, KLHK melakukan inovasi pelayanan keterbukaan informasi publik melalui pengembangan dan pemutakhiran website PPID KLHK, serta membuka komunikasi publik memanfaatkan media sosial untuk memberi informasi secara menyeluruh di Indonesia.

“Terima kasih untuk Bapak Wapres Ma’ruf Amin dan KIP untuk anugerah ini.Terima kasih juga untuk seluruh jajaran KLHK di pusat dan daerah yang selama ini telah berupaya aktif memberikan informasi yang informatif kepada masyarakat”. Tambah Menteri LHK.

Menutup sambutan terima kasihnya, Menteri Wanita Indonesia ini berharap, supaya semua jajarannya disetiap daerah bisa terus melayani dan memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara. Nah.. Bagaimana keterbukaan DLH Kota Batam terhadap media dan Publik?

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker