Lingkungan

Paviliun Indonesia COP25 Madrid Resmi Dibuka

FAKTAAKTUAL. COM, JAKARTA – Paviliun Indonesia sebagai langkah soft diplomacy dalam rangka Konferensi Perubahan Iklim (UNFCCC COP25) resmi dibuka di Kota Madrid, Spanyol Rabu 4/12/2019.

Pembukaan dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar dan didampingi oleh Wamen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Alue Dohong, Ketua Penyelenggara Indonesia Paviliun Agus Justianto, Duta Besar RI untuk Spanyol Hermono dan Dirjen PPI KLHK Ruandha A. Sugardiman.

Paviliun Indonesia pada COP25 Madrid mengusung tema “Climate Change for All: Time, Scale and Impact.”

Wamen Alue Dohong menyampaikan, Paviliun Indonesia di COP UNFCCC memiliki posisi yang unik sebagai upaya soft diplomacy. Kehadiran Paviliun Indonesia mampu memperkuat proses negosiasi pengendalian perubahan iklim yang dilaksanakan oleh Delegasi Indonesia.

“Setiap hari Paviliun Indonesia menggelar forum-forum diskusi, menunjukkan kebijakan dan tindakan dalam mengatasi perubahan iklim, menunjukkan apa yang telah Indonesia lakukan kepada dunia global dan menyajikan banyak pelajaran yang telah kita pelajari dari lapangan”. Ungkap Wamen Alue Dohong.

Paviliun Indonesia akan berlangsung hingga 12 Desember mendatang. Selain berbagai forum diskusi, Paviliun Indonesia juga menyajikan beragam seni dan budaya serta makanan khas Indonesia untuk diperkenalkan ke dunia internasional. Sumber: #KLHK, #pavilionindonesia, #cop25madrid.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker