News

Perindo Rekrut Bacaleg Dari Semua Lapisan Masyarakat

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Rekrutment atau Penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk DPRD Batam maupun DPRD Provinsi, kini terbuka untuk umum.

Sejak Tanggal 5 Februari hingga Tanggal 2 Maret, Rekrut Bacaleg yang dilakukan oleh Tim seleksi Partai Perindo, untuk Bacaleg DPRD Batam maupun Bacaleg DPRD Kepri, hampir memenuhi kuota yang ditentukan oleh Partai Perindo, akan tetapi Tim Seleksi Bacaleg akan tetap dan terus bekerja untuk penjaringan Bacaleg serta merta terbuka untuk umum hingga tanggal 30 Maret yang akan datang.

Memang tidak bisa dipungkiri, Elektabilitas Partai Perindo saat ini, tidak diragukan lagi. Sejak ferivikasi pemberkasan adminstrasi maupun ferivikasi keanggotaan serta ferivikasi faktual oleh KPU, Khususnya dikota Batam dan Provinsi Kepri dinyatakan lolos 97 % oleh KPU Batam maupun KPU Kepri.

Ditambah lagi Pro-aktifnya anggota Partai Perindo dari tingkat DPRT, DPC, DPD maupun DPW untuk membangun elektabilitas Partai hingga memiliki reting maksimal, merupakan penilaian tersendiri oleh KPU.

Seperti yang diucapkan Ketua Tim Rekrutment Bacaleg Partai Perindo Kota Batam, Ulitua Lumban Siantar dikantor DPD Perindo Batam, Kamis 15/2/2018. Saat ini Partai Perindo berada pada posisi stabil dan hampir sempurna, elektabilitas Partai maupun komposisi kepengurusan Partai dari tingkat tertinggi hingga terendah semua pada posisi stand-by menanti final Pengumuman resmi dari KPU Pusat. Sembari menunggu pengumuman resmi dari KPU Pusat, Tim Seleksi Bacaleg pun bekerja untuk penerimaan pendaftaran Bacaleg.

Photo, Ulitua Lumban Siantar, Ketua Tim Seleksi Bacaleg Partai Perindo, menerima Bacaleg dikantornya Kamis 15/2/2018. Suka Jadi- Batam.
Photo, Ulitua Lumban Siantar, Ketua Tim Seleksi Bacaleg Partai Perindo, menerima Bacaleg dikantor DPD Perindo Kota Batam,  Kamis 15/2/2018. Suka Jadi- Batam. Bersama Ketua OKK Perindo Kota Batam Baejuri.

“Rekrutment Bacaleng yang dilakukan oleh Tim Seleksi Partai Perindo saat ini, merupakan aturan Partai sesuai dengan Juknis nomor 1598 AD/ART Partai Perindo, Semua kalangan dipersilahkan mendaftar sebagai Bacaleg, ini terbuka untuk publik, tanpa ada mahar Politik, semua Gratis”. Tegasnya.

Ulitua menambahkan, terkait seleksi Bacaleg yang dilakukan oleh Partai Perindo, masih dalam koridor pendaftaran dan pemberkasan yang kemudian akan diseleksi secara selektif dan propesional tanpa membedakan satu sama lain, sambil menunggu Juknis umum dari KPU tentang persyaratan Caleg.

“Seleksi Bacaleg yang dilakukan oleh Tim, merupakan penerimaan pendaftaran dan pemberkasan, terkait juknis umumnya itu ditentukan oleh KPU, saat ini kita masih menunggu juknis resmi dari KPU sebagai penentu aturan dan peraturan Caleg nantinya”. Tambahnya.

Sebagai Ketua Tim Seleksi Bacaleg Partai Perindo, Ulitua berharap, Legislatif yang duduk dari Partai Perindo nantinya, merupakan Putra Putri Indonesia yang mampu membawa perubahan Positif untuk kemajuan Indonesia dimasa yang akan datang, sehingga menjadi cermin dan panutan terhadap generasi penerus Bangsa.

“Segeralah mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif dari Partai Perindo, karena Ibu Pertiwi memanggil Putra Putri terbaik untuk membawa warna sari perubahan kemajuan Indonesia kedepan, Partai Perindo siap menggiring dan mendorong mereka sebagai pemenang dan pemrakarsa”. Pintanya. (gp).

Editor : Gamal. P.

 

Related Articles

Back to top button