Peristiwa

Presiden: Evakuasi WNI Dari Provinsi Hubei

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Saat ini, virus Korona semakin menyebar didaratan Cina, sehingga sangat mengkhawatirkan warga Indonesia yang tinggal di negara tersebut.

Banyak suara dan permintaan WNI yang meminta kepada Pemerintah Indonesia, supaya mereka dipulangkan ke Indonesia.

Hingga Hari ini, Kamis 30/1/2020 Presiden mempertimbangkan permintaan WNI tersebut dengan membahasnya bersama beberapa orang Menteri terkait.

Akhir pertemuan tersebut Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan jajarannya untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

“Kira akan evakuasi, dan tetap diperiksa kesehatannya lebih dahulu, untuk meminimalisir penyebaran virus korona” Jelas Presiden RI.

Keputusan ini diambil oleh Presiden setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala BNPB Doni Monardo di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis sore, 30 Januari 2020. Sumber: BPMI.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker