Lingkungan

Wapres Bersama Menteri LHK, Tanam Pohon Atasi Banjir

FAKTAAKTUAL.COM, BANTEN – Hari ini Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis 30/1/2020.

Kepada ratusan pangungsi di Aula Jenderal Sudirman Dodiklatpur Rindam III, Lebak, Wapres mengatakan untuk bersabar dan tetap semangat.

“Harap bersabar dulu, yang penting semua sehat”, ucap Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut, Wapres menegaskan bahwa Pemerintah tengah mencari solusi terbaik bagi masyarakat terdampak.

K.H. Ma’ruf Amin hadir didampingi Menteri LHK, Menteri kemenpuR , Menteri kemenhub151 , Wamen parekraf RI, Wakil Gubernur Banten dan Bupati Lebak.

Selanjutnya, rombongan menuju Kantor Pemerintah Kabupaten Lebak untuk melakukan penanaman pohon. Bibit pohon yang ditanam adalah bibit Jambu Jamaika (Syzygium malaccense).

KLHK akan terus melakukan langkah-langkah terukur untuk mengatasi banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), juga Kabupaten Lebak.

 

Sejumlah langkah tersebut diantaranya dengan meningkatkan program rehabilitasi hutan di hulu daerah aliran sungai (DAS), melakukan langkah penegakan hukum, serta membuat bangunan Konservasi Tanah dan Air (KTA), seperti dam penahan, dam pengendali, maupun gully plug di daerah hulu. Sumber: kementerianlhk.

Redaksi.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker