Nasional

Presiden, Ingatkan Pemerintah Daerah Soal Aturan Yang Menghambat Investasi

FAKTAAKTUAL.COM, BANDUNG – Apa penghambat investsi di Indonesia, tak lain adalah banyaknya aturan dan peraturan didaerah yang dianggap sebagai hambatan dan kendala dalam aturan ekport.

Sehingga tidak menciptakan lowongan kerja, jika semua lancar dari hulu kehilir, perekonomian Indonesia bisa terangkat dan penyerapan tenaga kerja juga bertambah disegala bidang.

Presiden Jokowi menyarankan kepada semua Gubernur, supaya disetiap daerah dapat menyikapi dan memperkecil peraturan yang mempersempit suhu investasi di Indonesia.

“Saya tak pernah bosan mengingatkan berulang-ulang soal hambatan kegiatan investasi dan ekspor yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi. Itu pula yang saya sampaikan kepada para gubernur yang menghadiri rapat kerja Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), di Bandung, Kamis 22/2/2018.

Apa hambatan itu? Banyaknya aturan, banyaknya rekomendasi, dan banyaknya persyaratan. Saya meminta pemerintah daerah berperan untuk secepat-cepatnya menyederhanakan proses perizinan yang dinilai dapat menghambat kegiatan investasi dan ekspor.

Penyederhanaan perizinan inilah yang akan ‎mempercepat dunia usaha untuk bergerak, berekspansi, serta berinvestasi. Sehingga kita harapkan lapangan kerja semakin bertambah”.

Foto: Biro Pers Setpres

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker