News

Rp 562,165 M Alokasi Dana RAPBD Tahun 2018 Kedinas Pendidikan Batam

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Ketua Komisi IV DPRD, Riki Indrakari, terkait alokasi dana APBD 2018, kepada Dinas Pendidikan kota Batam yang cukup tinggi, Pemko Batam mengangarkan dana yang cukup fantastis mencapai angka Rp562.165 miliar.

Melihat hal ini, Ketua Komisi IV DPRD menilai, bahwa dalam laporannya dana ini sendiri nantinya masih belum dapat digunakan maksimal dikarenakan adanya beberapa faktor. Salah satu contohnya, belanja langsung yang dinilai terjun bebas.

“Untuk belanja langsung ini sendiri, sudah termasuk gaji dan insentif guru serta tenaga honorer, pengadaan perlengkapan alat tulis dan masih banyak lagi. Belum lagi adanya kegiatan pengadaan sekolah baru dan juga ruang kelas baru,” ujarnya, Rabu (07/02/2018).

Photo, Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Riky Indrakari.
Photo, Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Riky Indrakari.

Ia juga menambahkan, untuk keperluan pelayanan sendiri, dana yang sudah dialokasikan tersebut dinilai sudah cukup. Dari total dana alokasi tersebut, sebanyak Rp25 miliar akan digunakan untuk pelayanan publik.

“Dari dana APBD tersebut, Dinas Pendidikan bahkan sudah merencanakan pembangunan dua sekolah. Yakni SMP 56 di Tiban Kampung, dan juga SMP 57 di kawasan Patam Lestari, para siswa di SMP 56 Tiban Kampung, menumpang di salah satu SD Negeri yang ada di kawasan tersebut.” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, dalam pembangunan kedua sekolah ini, ia menduga bahwa anggaran dalam pembangunan satu sekolah bisa mencapai angka Rp13-14 miliar. Belum lagi alokasi dana bagi gaji guru yang akan ditempatkan di dua sekolah tersebut,” paparnya.

Riki Indrakari menambahkan “Untuk guru swasta saja, anggarannya mencapai angka Rp42 miliar, di mana ini berlaku untuk guru swasta yang sudah mengabdi di atas satu tahun,” tambahnya.(gp).
Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker