Lingkungan

Diduga Limbah Cair PT. TI Genangi Parit Daerah Kabil

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Sekitar pukul 16.oo Wib, Warga pemancing yang enggan disebut namanya menghubungi media ini terkait aliran yang diduga limbah cair dari PT. TI didaerah Kabil,

Sebelumnya mereka memancing ikan diseputaran parit besar menuju Kampung Panau masih mendapatkan ikan, tetapi setelah hari semakin sore mereka dikagetkan dengan aliran air yang sangat menghitam dan baunya sangat menyengat dan pedih dipenciuman.

“Tanpak ikan-ikan kecil¬† melompat dan berenang kencang mengikuti arus air, mungkin karena hitamnya aliran air parit serta bau airnya yang sangat menyengat sehingga ikan pun pada kocar-kacir”. ucapnya.

Tambahnya lagi, “setelah airnya menghitam dan menyengat, kami tidak dapat apa-apa lagi” keluhnya.

Perkiraan warga pemancing tersebut, aliran air hitam dan menyengat ketika dicium berasal dari PT.TI dimana rentetan dan arus air tersebut berasal dari komplek perusahaan tersebut.

Media ini mencoba merekam ulang melalui camera video ( 25/9/) sekitar pukul 17.20 wib,  memang bisa dibenarkan demikian. Dari hasil visual diperkirakan cairan hitam ini merupakan sisa hasil produksi indutri yang sepatutnya dikirim kepengolahan limbah B3.

Untuk sementara media ini menghubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Dendi Purnomo mengatakan melalui WhatsAppnya ” akan di cek besok dan diperiksa kandungan air tersebut”. (GP).

Editor ; Gamal. P

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker