Lingkungan

Kalpataru Untuk Publik, KLHK Beri Kategori Umum

FAKTAAKTUAL.COM, JAKARTA – Masyarakat umum bisa ikut ajukan calon peraih Penghargaan Kalpataru. Bagaimana tata caranya?

Dari keterangan “Sobat Hijau” yang diunggah dalam group face book KLHK menerangkan, Bahwa Penghargaan Kalpataru merupakan apresiasi tertinggi di bidang lingkungan hidup dan kehutanan yang diberikan kepada individu dan kelompok oleh Pemerintah Indonesia. Inspirasi tokoh-tokoh dan kelompok masyarakat perlu terus disebarkan dan dirawat untuk kelestarian alam kita.

Penghargaan Kalpataru telah membuka peluang bagi berkembangnya inovasi dan kreativitas, serta mendorong prakarsa masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

Para penerima Penghargaan Kalpataru telah berkiprah secara sukarela untuk mengatasi dan mencegah permasalahan lingkungan hidup dan kehutanan baik ditingkat lokal maupun nasional merupakan aset penting dalam pembangunan di Indonesia sebagai bentuk dari keterlibatan aktif masyarakat.

Penghargaan ini diberikan kepada individu maupun kelompok yang dinilai berjasa dalam merintis, mengabdi, menyelamatkan dan membina upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan (PPLHK), dengan kategori sebagai berikut: Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingkungan, dan Pembina Lingkungan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Penghargaan Kalpataru ini dengan mengusulkan para sukarelawan lingkungan yang telah berkontribusi terhadap perbaikan, perlindungan, pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan.#Kalpataru#Kalpataru2020#KLHK.

Redaksi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker