News

1204 KK, Penerima PKH Dikecamatan Nongsa, Asal Usul Data?

FAKTAAKTUAL.COM, BATAM – Berbagai pertanyaan dan kritik bermunculan ditengah masyarakat Batam. Dari mana sumber data KK PKH didapat oleh Mensos untuk diberi anggaran?

Koordinator petugas Program Keluarga Harapan di kecamatan Nongsa mengatakan, mereka kurang memahami perolehan data warga tersebut oleh Menteri sosial. Namun tugas dan kerja mereka adalah memberi Pengarahan dan keterangan terkait apa itu keluarga PKH, serta menerima data warga yang diberikan Mensos melalui Dinas Sosial untuk dibina.

“Kami yang bertugas dibasis masyarakat kurang memahami bagaimana data KK warga Kecamatan Nongsa diperoleh Menteri Sosial. Itu bukan ranah kami, tapi Tugas kami adalah memberi keterangan kepada warga PKH terkait apa arti dari Program pemerintah pusat untuk PKH tersebut”. Ucap Aslan kepada faktaaktual.com, Jumat 7/8/2020, didaerah Kabil Batam.

Aslan menambahkan, ada 1204 KK penerima PKH Dikecamatan Nongsa yang terdiri dari 4 kelurahan dikecamatan Nongsa, yaitu kelurahan Kabil terdiri dari 611 KK, Batu Besar terdiri dari 229 KK, Kelurahan Sambau ada 222 KK dan Kelurahan Ngenang 143 KK.

“Kelurahan Batu Besar, Sambau dan Kelurahan Ngenang dibawsh koordinasi saudara Tamba Pardomuan Lubis dan Donal Heri Susanto, Sedangkan di Kelurahan Kabil ada Ibu Silfy dan saya sendiri”. Kata Aslan.

Masih menurut Kordinator keluarga PKH Kecamatan Nongsa, mereka dibawahi seorang Koordinator dari Dinas Sosial Kota Batam untuk memberi Pengarahan dan Informasi khusus terkait keluarga PKH.

“Kami dibawah Pak Boby Wahyudi SE di Dinas sosial Kota Batam, ada 6 kecamatan dibawah Pak Boby, yaitu kecamatan Nongsa, Batam Kota, Sei Beduk, Belakang Padang, Batu Ampar dan Kecamatan Bengkong”. Terang Aslan.

Terkait besaran bantuan dari Menteri sosial untuk PKH tersebut cukup berfareasi, dan terkesan klasik, kemudian didalam PHK tersebut ada lansia dan orang cacat fisik. Menjadi program “unik” dari Menteri sosial dengan slogan “Memutus mata rantai kemiskinan” yang ditengarai oleh Dinas Sosial Kota Batam. Belum dikonfirmasi Dinas yang bersangkutan terkait berita ini, bersambung.

Redaksi.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker